Kamis, 13 Oktober 2011

Ketiak Mulus Bebas Masalah

 

Mengapa Kulit Ketiak Bisa Menghitam? 

Biasanya kulit ketiak menghitam disebabkan oleh iritasi pada kulit. Iritasi bisa disebabkan karena Anda mencukurnya atau sering digaruk. Bagian-bagian tubuh yang tertutup atau memiliki lipatan, memang sangat rentan terhadap gesekan-gesekan, karena bagian tubuh tersebut lebih cepat lembap.

Bagaimana Merawatnya Agar Terhindar Dari Iritasi & Menghitam? 

  1. Bersihkan ketiak setiap hari. 
  2. Jika ingin mencukur atau mencabut bulu-bulu di ketiak, harus tahu aturan mainnya. Pasalnya, mencukur atau mencabut bulu ketiak akan membuat pori-pori kulit ketiak terbuka lebar. Dengan demikian perlindungannya menjadi minim dan Anda pun lebih rentan terkena iritasi. Sebaiknya, jika ingin mencukurnya, cukurlah secara perlahan-lahan sesuai dengan arah garis ketiak. 
  3. Lebih baik mencukurnya pada malam hari, agar kulit ketiak normal kembali esok harinya pada saat Anda mengaplikasikan deodoran.
  4. Agar kulit ketiak lebih terlindung, Anda dapat menggunakan shaving cream sebelum dicukur. Lembapkan dahulu kulit ketiak dengan air agar hasil cukuran lebih lembut. 
  5. Pakailah pisau cukur yang berkualitas baik. 
  6. Selalu menggunakan pakaian yang bersih dan tidak terlalu ketat. 
  7. Mengurangi makanan yang dapat merangsang produksi keringat berlebih, seperti yang terlalu pedas. 
  8. Jika ketiak terlanjur hitam, Anda dapat berkunjung ke dokter kulit, dan biasanya dokter akan memberikan krim khusus agar kulit ketiak yang hitam kembali normal.  

  9.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar